Mantan Wabup H. Sarifudin Pimpin Tokoh Kayangan Deklarasikan Dukungan Untuk Najmul-Kus


Lombok Utara NTB,Journalntbnews.com. Dukungan terus mengalir dari berbagai tokoh untuk Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar dan Kusmalahadi Syamsuri (NK).

Terkini, arus dukungan itu datang dari Mantan Wakil Bupati Lombok Utara H. Sarifudin bersama tokoh kayangan lainnya. Melalui Aliansi Gerakan Kayangan Bangkit Bersatu, Sarifudin bersama masyarakat dan Tokoh kayangan menyatakan diri mendukung pasangan Najmul-Kusmalahadi, bertempat di Lesehan Kayangan, Rabu (23/10/2024).

"Kami Aliansi Gerakan Kayangan Bangkit Bersatu, Siap dan Sanggup memenangkan pasangan Najmul-Kus pada Pilkada tahun 2024," ikrar semua yang hadir.

Dalam sambutannya, H. Sarifudin yang merupakan mantan Wakil Bupati dan juga mantan  Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Utara ini mengatakan, pertemuan ini diinisiasi karena di latar belakangi oleh kegelisahan. Pasalnya, pada era pemilukada saat ini berbeda dengan pemilukada sebelumnya.

"Hampir setiap kandidat selalu mengklaim, dan tidak berbicara KLU secara utuh. Tetapi, berbicara wet (kewilayahan) dan berbicara tentang kecamatan masing-masing," ungkapnya.

Sarif juga mengungkapkan, masyarakat dan tokoh Kayangan saat ini menyatakan dukungan kepada salah satu paslon, yaitu Najmul-Kus (NK) dengan mengatas namakan kecamatan, tentu bukan tanpa alasan, itu semua ada alasannya.

"Pertama, saudara-saudara saya ingin menunjukkan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Lombok Utara, juga kepada hampir sebagian elemen-elemen pemangku kebijakan ini agar memperhatikan seluruh potensi-potensi yang ada di kecamatan," pungkasnya.

Selain itu, Ia menyatakan bahwa sudah tidak layak dan sangat tidak elok kalau kita berbicara kecamatan bayan harus memenangkan ini, kecamatan tanjung harus menangkan ini. Menurutnya, kita tidak boleh berbicara Parsial karena Lombok Utara adalah milik kita semua.

"Tentu berbicara program strategis, boleh kita berbicara kecamatan. Artinya kecamatan yang kita perjuangkan bukan hanya untuk masyarakat kecamatan itu saja, melainkan untuk seluruh masyarakat lombok utara," tegasnya.

Sementara itu, H. Najmul Akhyar mengungkapkan rasa syukurnya karena berada di hadapan serta ditengah-tengah masyarakat dan tokoh dengan metode politik yang sangat memberikan edukasi politik kepada siapapun. Menurut Najmul Akhyar, pertemuan semacam ini tidak hanya sekedar Euforia pilkada saja, akan tetapi politik itu ada maksud dan memiliki tujuan, terutama tujuan baik.

"Tujuan baiknya itu tidak berbicara pribadi, tetapi untuk kepentingan seluruh masyarakat yang ada di kecamatan kayangan," ucap Najmul.

Selanjutnya, Najmul mengatakan, secara kebetulan saat beberapa tokoh dari Kayangan datang dan menyampaikan gagasan. Ia merasa bagaikan gayung yang bersambut, karena sebagian gagasan yang di sampaikan sudah menjadi bagian dari Visi Misi Najmul-Kus.

"Seperti gayung bersambut, walaupun ada yang dilengkapi atau di tambah, yaitu masalah bendungan dan pelebaran jalan," terang Najmul.

Najmul juga menambahkan bahwa perguruan tinggi dan sport centre itu menjadi visi misi NK sebelum kehadiran tokoh Kecamatan Kayangan. Namun Ia sangat bersyukur dan meyakini bahwa itulah yang namanya gayung bersambut.

"Saya merasa terharu karena dalam politik ini tidak hanya berpikir untuk kepentingan pribadi, siapa menjadi apa?. Tetapi kita berpikir tentang apa yang dibutuhkan oleh masyarakat secara umum," imbuhnya.(Doel)