KORPRI Lombok Tengah Gelar Bedah Rumah Plus-Plus Dalam Rangka HUT Ke-53


Sekertaris Daerah HL Firman Wijaya|dokumen Journalntbnews|

LOMBOK TENGAH (NTB) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-53, KORPRI Kabupaten Lombok Tengah menggelar program Bedah Rumah Plus-Plus untuk warga yang membutuhkan. Acara yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Lombok Tengah, H. L. Firman Wijaya, ST., MT., selaku Ketua KORPRI Kabupaten Lombok Tengah, berlangsung pada Jumat, 25 Oktober 2024.


Sebanyak dua unit rumah berukuran 5 x 4,2 meter dibangun di Zona Tunjung Tilah, tepatnya di Dusun Dayen Jero, Desa Puyung, Kecamatan Jonggat. Dua penerima manfaat atas nama Napia dan Sahdan. Tak hanya pembangunan rumah, KORPRI juga akan memberikan sejumlah perabot rumah tangga untuk melengkapi kebutuhan mereka.



"Program ini kami sebut ‘plus-plus’ karena selain memperbaiki rumah, kami juga melengkapinya dengan perabot rumah tangga, tanaman, serta penataan lingkungan rumah. Kami ingin memastikan rumah yang dibedah ini menjadi lebih layak, sehat, dan nyaman bagi penghuninya,” ujar L Firman Wijaya.


Selain di zona Tunjung Tilah, kegiatan ini akan dilaksanakan di dua zona lainnya, yakni masing-masing satu unit di zona Empak Bau di Desa Sengkerang dan zona Aik Meneng di Desa Aik Darek. 

Program Bedah Rumah Plus-Plus ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup warga, serta menjadi contoh solidaritas KORPRI kepada masyarakat Lombok Tengah.