Belum Memiliki Pagar, Sekolah SD Inpres Wailel Kepulauan Sula Butuh Bantuan


 
SANANA,Journalntbnews.com|| Untuk meningkatkan proses belajar mengajar di sekolah dasar khususnya SD Inpres Wailel, Kecamatan Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara membutuhkan sarana dan prasarana sekolah.

Untuk itu, SD Inpres Wailel sangat membutuhkan pembangunan pagar, agar sekolah dan murid aman dan nyaman dalam mengikuti pembelajaran demi untuk mencerdaskan anak bangsa.

Melalui pendidikan harus ditunjang dengan meningkatkan proses belajar mengajar yang aman dan nyaman,dan juga harus didukung sarana dan prasarana fisik.

Hal ini dikeluhkan warga setempat kepada media ini, Minggu (4/2/24) mengatakan SD Inpres Wailel belum ada pagar sekolah, sebab pagar sekolah dan ini benar benar skala prioritas bagi sekolah dan murid,karena tanpa pagar sekolah sering di masuki hewan seperti Anjing, Kambing, Sapi dan lain lainnya .Sehingga dikhawatirkan akan menganggu para murid untuk proses belajar mengajar.

Ditambahkannya lagi murid murid bisa keluar masuk bahkan ada yang pulang sebelum waktunya pulang, olehnya itu kami sangat berharap kepada pemerintah  Kabupaten Kepulauan Sula khususnya dinas yang terkait agar benar memperhatikan kondisi sekolah ini, " harapnya.

Sementara itu,Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sula Mardia Umasangaji belum dapat dihubungi, hingga berita ini ditayangkan.()